Goat Simulator merupakan salah satu game yang sedang ngetren saat ini. Namun, banyak yang mengeluhkan terjadinya lag dan lemahnya fps da...
Goat Simulator merupakan salah satu game yang sedang ngetren saat ini. Namun, banyak yang mengeluhkan terjadinya lag dan lemahnya fps dalam game ini. Baik yang speknya rendah maupun yang cukup mumpuni. Nah, AL-131 akan memberikan tips untuk mengatasi nge-lag di game simulator kambing ini. Bukan hanya satu, namun 3 sekaligus agar kalian langsung memiliki alternatif bila cara 1 tidak bisa.
1. Download Razer Game Booster
2. Ubah Setting Grafis In-Game
Sudah setting semuanya ? Coba setting resolution menjadi lebih rendah dan klik advanced lalu turunkan graphic details menjadi low.
3. Ubah setting file "GoatSystemSettings" dan "BaseSystemSettings"
Ubah setting file yang bernama "GoatSystemSettings.ini" yang berada di dalam Documents\My Games\GoatSim\GoatGame\Config\GoatSystemSettings.ini menggunakan notepad lalu ubah dynamic stuff, bloom, motion blur, ambient occlusion yang aslinya true menjadi false. Sedangkan ubah tatanan Base System Settings dengan menghapus file sebelum RES X dan RES Y menjadi seperti berikut :
StaticDecals=False
DynamicDecals=False
UnbatchedDecals=False
DecalCullDistanceScale=1.0
DynamicLights=False
DynamicShadows=False
LightEnvironmentShadows=False
CompositeDynamicLights=False
SHSecondaryLighting=False
DirectionalLightmaps=True
MotionBlur=False
MotionBlurPause=False
MotionBlurSkinning=1
DepthOfField=False
AmbientOcclusion=False
Bloom=False
bAllowLightShafts=False
Distortion=False
FilteredDistortion=False
DropParticleDistortion=False
bAllowDownsampledTranslucency=False
SpeedTreeLeaves=False
SpeedTreeFronds=False
OnlyStreamInTextures=False
LensFlares=False
FogVolumes=False
FloatingPointRenderTargets=False
OneFrameThreadLag=False
UseVsync=False
UpscaleScreenPercentage=False
Fullscreen=False
AllowOpenGL=False
AllowRadialBlur=False
AllowSubsurfaceScattering=False
AllowImageReflections=False
AllowImageReflectionShadowing=False
bAllowSeparateTranslucency=False
bAllowPostprocessMLAA=False
bAllowHighQualityMaterials=False
MaxFilterBlurSampleCount=16
SkeletalMeshLODBias=0
ParticleLODBias=0
DetailMode=0
MaxDrawDistanceScale=1
ShadowFilterQualityBias=0
MaxAnisotropy=0
MaxMultiSamples=1
bAllowD3D9MSAA=False
bAllowTemporalAA=False
TemporalAA_MinDepth=500
TemporalAA_StartDepthVelocityScale=100
MinShadowResolution=64
MinPreShadowResolution=8
MaxShadowResolution=1120
MobileShadowTextureResolution=1120
MaxWholeSceneDominantShadowResolution=1344
ShadowFadeResolution=128
PreShadowFadeResolution=16
ShadowFadeExponent=.25